Live Streaming
Friday, 17 March 2017 13:23

Pertengahan 2017, GMF Mulai Pembangunan MRO di Batam

PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia (GMF), anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero), Tbk sebagai salah satu Industri MRO (Maintanance, Repair, and Overhaul) terbaik di Indonesia, akan mulai pembangunan hanggar pesawat Wide Body di Batam pada pertengah tahun 2017.

"Pembangunan fasilitas pusat perawatan pesawat sedang dalam tahap evaluasi kelayakan bisnis bersama. Ditargetkan dapat mulai dibangun di semester kedua tahun 2017, dan dapat beroperasi di semester kedua tahun 2018. Pihak-pihak yang terlibat dalam pengembangan ini kemungkinan dari beberapa perusahaan asing yang menjadi partner GMF," tutur VP Corporate Secretary GMF AeroAsia, Arjo Widjoseno kepada wartawan di Restoran Pondok Gurih, Batamcentre, Kamis (17/3/2017).

Menurut Arjo, fasilitas yang akan dibangun nantinya diproyeksikan, akan dapat menyerap pasar perawatan pesawat internasional. Salah satu fasilitas yang akan dibangun, adalah gudang logistik dimana nantinya keberadaan gudang logistik akan mendukung kebutuhan persediaan suku cadang untuk operasional Hangar di lahan tersebut.

"Juga untuk line maintenance GMF di area Sumatera dan sekitarnya, guna mengembangkan bisnis logistik GMF di area Batam," ujarnya.

Dijelaskannya, GMF merupakan salah satu industri perawatan pesawat terbang, yang terbesar dan terbaik di Indonesia. Dengan visi ditahun 2020 Top Ten MRO in The World. Berkomitmen untuk menciptakan lalu lintas udara yang aman dengan memberi solusi perawatan pesawat terbang yang terpadu dan handal.

Komitmen ini dibuktikan dari beragam jasa perawatan pesawat yang ditawarkan oleh GMF AeroAsia seperti base maintanance, line maintanance, componen service, engine maintanance, training center dan cabin maintanance.

Ia menambahkan, saat ini, GMF AeroAsia dapat melakukan perawatan pesawat yang mencangkup 8 tipe pesawat, yaitu Boeing 737 Classic, Boeing 737 New Generation, Boeing 747, Boeing 777, Airbus A320, Airbus A330, AirbusA320Neo, ATR, dan Bombardier CRJ.

Selain itu, dijelaskannya, jasa tersebut telah GMF berikan ke puluhan/ratusan pelanggan GMF AeroAsia yang tersebar di 60 negara. Di Indonesia, Garuda Indonesia, Citilink dan Sriwijaya Air, merupakan pelanggan setia dari GMF AeroAsia.

GMF AeroAsia telah diberikan predikat Very High Level Quality MRO, oleh badan sertifikasi Federal Aviation Administration di tahun 2017.

"Kepercayaan kepada GMF AeroAsia juga diberikan oleh badan sertifikasi dari lebih dari 25 negara lainnya. Hal ini yang menjadikan jaminan kredibilitas dan kapabilitas GMF AeroAsia dalam melakukan perawatan pesawat," ungkapnya.

Read 337 times

Tentang Kami