Live Streaming
Thursday, 16 August 2018 09:00

Pecahkan Rekor Muri, FGBMFI Bersama PMI Akan Kumpulkan 17.818 Kantong

sumber : tribunnews.com

 

FGBMFI (Full Gospel Business Men's Fellowship Internasional) yang merupakan persekutuan usahawan Injil sepenuhnya internasional di Indonesia bersama Palang Merah Indonesia (PMI) akan memecahkan rekor MURI bakti sosial donor darah serentak seluruh Indonesia.

Donor darah yang akan digelar serentak di sejummlah daerah di Indonesia ini, sempena menyambut hari kemerdekaan Indonesia ke 73.

Hal ini disampaikan dalam konfrensi pers yang berlangsung di Hotel Nagoya Mansion dan dihadiri Ketua PMI Batam Sri Soedarsono, perwakilan Polda Kepri, PSMTI Batam, perwakilan Yonif Marinir 10/SBY, dan perwakilan dari Yonif Raider Khusus 136 Tuah Sakti.

 

 Frans Bambang Suryono Regional President, FGBMFI menyebutkan, dalam rangka memperingati HUT (hari ulang tahun) Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke 73, FGBMFI regional west 2 (FGBMFI RW 2) bekerja sama dengan PMI akan mengadakan bhakti sosial donor darah yang akan mengumpulkan sebanyak 17.818 kantong.

"Kegiatan donor darah ini diikuti masyarakat dan serentak digelar di seluruh Indonesia. Untuk regional ini, rencananya akan dilaksanakan di beberapa wilayah Kepri, seperti Batam, Tanjungpinang dan Tanjungbalai Karimun. Target secara regional harus mendapatkan 500 kantong darah," katanya, Rabu (15/8/2018).

Adapun pelaksanaan kegiatan kata Frans, mempunyai visi dan misi untuk menjangkau pria-pria (priorirtaska kepada pria yang mendonorkan darah), serta melakukan kegiatan sosial lainnya. Namun kegiatan ini tidak difokuskan kepada pria saja sebagai pendonor, tapi bersifat umum.

Untuk jadwal pelaksanaan dimasing-masing wilayah akan serentak dilaksanakan pada 18 Agustus 2018 mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB.

"Untuk Batam diadakan di Mega Mal Batam Center, Tanjungpinang di Yamaha Malaka Abadi Batu 9, dan Tanjungbalai Karimun di jalan Raja Oesman OZ cafe Kapling komplek ruko vila Ozon," paparnya.

Frans juga menyebutkan, baru mendapat laporan updet dari pusat dua jam lalu, lokasi kegiatan sudah mencapai 110 tempat diseluruh Indonesia.

"Target yang 17 ribu lebih ini adalah target agar 29 regional yang ada untuk mengupayakan secara maksimal dalam pelaksanaan kegiatan nanti," ucapnya.

Para calon pendonor, sambungnya akan melalui skrening tes awal seperti pemeriksan tensi oleh PMI, dan dibantu anggota Polda Kepri.

"Setelah itu calon pendonor akan skrening HB, kalau dua tahapan itu tidak ada masalah, barulah bisa menjadi pendonor," sebutnya.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepri untuk bisa ikut dalam aksi sosial tersebut. Panitia pun menyiapkan doprize menarik sebanyak puluhan hadiah yang diantaranya ada kulkas, televisi, mesin cuci. Tidak hanya itu, panita juga menyediakan pemeriksaan kesehatan geratis dan pemeriksaan kulit saat acara digelar.

"Ayo mari kita mendonorkan darah, karena setetes darah bisa menyelamatkan banyak jiwa," ucapnya.

Read 244 times

Tentang Kami