Live Streaming
Monday, 24 September 2018 15:48

Lambang Mal Pelayanan Publik Batam akan Dijadikan Lambang MPP di Seluruh Indonesia, Ini Kata Gustian

sumber : tribunnews.com

Rama Shinta - Lambang Mal Pelayanan Publik(MPP) Kota Batam akan dijadikan lambang MPP seluruh Indonesia. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Gustian Riau.

"Gambar ini melambangkan persaudaraan, persatuan, saling berintegrasi bersama-sama untuk mencapai satu tujuan. Yaitu meningkatkan investasi, pelayanan, dan perizinan," ujar Gustian, Minggu (23/9/2018).

Ia menambahkan simbol tersebut akan di brandkan terlebih dahulu melalui Kemenkum HAM di Jakarta. Hal ini berarti apa yang diciptakan manfaatnya sangat besar karena bisa digunakan oleh seluruh Indonesia.

"Lambang saya rancang sendiri. Yaitu ada beberapa orang yang saling bahu-membahu. Termasuk lagu MPP kemarin kita akan putar terus di MPP ini," ujarnya.

 

Perihal gambar orang tersebut berwarna-warni, Gustian mengartikan dengan latar belakang yang berbeda bisa menjadi satu. Lalu ada gambar satu bintang kecil yang mengartikan mencapai satu tujuan.

"Tujuan akhir kita menjadi yang terbaik. Pak wali sudah mengizinkan mengambil lambang MPP kita," tuturnya.

Terkait MPP ini, ia menyebut mempertahan itu lebih sulit dari pada membuat. Kini MPP Batam merupakan salah satu MPP terbesar di Indonesia. Ia menyebut mempertahankan pelayanan di MPP itu lebih sulit ketimbang membangunnya.

"Saya mohon kepada masyarakat Batam, juga kepada petugas, instansi apapun juga untuk mempertahankan. Karena mempertahankan MPP yang sudah diresmikan kita harus kerja lebih keras daripada membuatnya," ujarnya.

Gustian menegaskan status MPP Kota Batam termasuk salah satu MPP terbesar di Indonesia, dan ini merupakan tanggung jawab bersama.

"Kalau membuat kita melakukan perancangan kalau mempertahankan itu lebih sulit. Apalagi kita termasuk MPP terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Karena dari hasil semua yang ditugaskan kepada Menpan RB, baik dari Jakarta maupun Surabaya, ternyata Batam yang terbesar dan terlengkap," katanya.

Ia menyebut Wali Kota Tangerang Selatan saja ibu Airin mengakui bahwa dari semua MPP yang sudah ada Batam yang terbesar. Diapun kaget dengan keadaan MPP di Batam.

Ada ratusan total pelayanan perijinan di MPP Batam. Satu harinya terdapat ratusan bahkan hingga ribuan masyarakat yang mengunjungi MPP Batam.

" MPP Batam ada 430 perijinan 170 pegawai instansi gabungan dan 10 pegawai dispenda. Ramainya orang pengunjung MPP merupakan suatu peningkatan yang signifikan.Satu hari 800 orang dengan bertambahnya layanan pajak, maka pengunjung bertambah 150 orang/harinya. Jadi total keseluruhan pengunjung MPP per harinya 1.000 orang/harinya," tuturnya.

Read 271 times

Tentang Kami