Live Streaming
Friday, 28 September 2018 14:20

Targetkan 5000 Peserta, 7 Oktober Sepeda Nusantara Digelar di Batam

sumber : tribunnews.com

Rama Shinta - Sekitar 5000 peserta ditargetkan mengikuti kegiatan Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri yang akan berlangsung di Dataran Engku Putri, Minggu (7/10/2018).

Ketua Panitia Sepeda Nusantara, Jadi Rajagukguk mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan nasional yang bertujuan untuk mempererat silahturahmi.

"Melalui olahraga ini menjalin silaturahmi dengan masyarakat Batam dan Kepri. Di tahun politik ini dengan kegiatan ini bisa saling mengenal meningkatkan silaturrahmi," katanya.

Ketua Umum ISSI Kepri, Daniel mengatakan ISSI berkomitmen dan mendukung penuh atas kegiatan olahraga ini.

"Kita nyatakan harus dukung dan yang belum mengenalsepeda supaya dapat mengikuti kegiatan ini. Ini adalah kesempatan ISSI mencari bibit baru," ujarnya selaku Wakil Ketua Umum Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri.

Untuk persiapan sudah mencapai 50 persen untuk pendaftaran bisa melalui online dan manual.

"Kita targetkan 5000 peserta, semuanya gratis tanpa dipungut biaya apapun. Tentu kami perlu dukungan dari TRIBUNBATAM.id untuk mensosialisasikan kegiatan ini," jelasnya.

 

Panitia penyelenggara Sepeda Nusantara 2018 Batam Kepri, Slamet menyampaikan kegiatan ini merupakan intruksi dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo adanya program pemerintah Gerakan Masyarakat untuk Hidup Sehat (Germas) dan juga surat dari Kementerian Pemuda Olahraga (Kemenpora) bahwa kegiatan ini diselenggarakan di 34 provinsi.

"Dilatarbelakangi Inpres No.1 tahun 2017, gerakan masyarakat hidup sehat. Kemudian turun surat dari kemenpora untuk 34 termasuk Kepri khususnya Batam. Kegiatan sepeda nusantara sudah dilaksanakan di beberapa daerah. Kegiatan ini bukan kegiatan politik, ini murni kegiatan olahraga, funbike," katanya.

Disamping untuk menyehatkan masyarakat, Indonesia mulai masuk tahapan Pemilu 2019. Sejalan dengan kegiatan ada Deklarasi 2019 Tetap Bersaudara. Dengan harapkan masyarakat dapat menjaga kerukunan memasuki tahun politik ini.

Pendaftaran manual bertempat di Dataran Engku Putri dan Kantor Kadin Batam dan pendaftaran online http:bit.iy/sepedanusantarabatam.

Ada dua pilihan jumlah lintasan VIP 4 kilometer dan biasa 13 kilometer. Ketika mendaftar cukup mengisi nama, umur, dan nomor handphone.

"Bagi pemula bisa memilih VIP, ada juga cek poin namun untuk istirahat," ucapnya.

Acara diramaikan dengan senam pagi, sepeda gembira, Deklarasi Kepri Anti Hoax, Penandatangan Petisi Hidup Sehat, Deklarasi #2015TetapBersaudara, hiburan masyarakat, pengundian doorprize dengan hadiah sepeda, motor, dan sebagainya.

Read 266 times

Tentang Kami