Live Streaming
Wednesday, 16 January 2019 11:41

Komitmen TNI atas Pelanggaran Wilayah Udara Indonesia

BATAMFM - Pelanggaran Wilayah Udara Indonesia Oleh pesawat kargo jenis Boeing B777 yang dioperasikan oleh maskapai Ethiopian Air dengan nomor registrasi ET-AVN, membuat Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Menindak Tegas dengan memaksa Pendaratan Darurat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menindak tegas bagi para pelanggar aturan hukum yang ada di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di wilayah teritorial udara, hal tersebut di sampaikan saat melakukan kunjungannya ke Batam dalam rangka menghadiri rilis pencegahan BC Batam di Pelabuhan Batu Ampar Batam Selasa (15/01/19).

“Pesawat tersebut membawa mesin pesawat Engine Rolls Royce dan aksesories dan alasan kenapa masuk ke wilayah NKRI itu yang kita cari ( selidiki ) kenapa dia masuk kewilayah RI tanpa izin, ungkap panglima TNI.

Pendaratan paksa sebuah pesawat asing jenis Boeing 777 di Bandara Internasional Hang Nadim Batam Kepulauan Riau, senin ( 14/01/2019 ), melibatkan pesawat tempur milik TNI Angkatan Udara jenis F16 yang berpangkalan di Lanud Pekanbaru.

Panglima menegaskan, pengejaran dengan  memaksa sebuah pesawat Kargo jenis Boeing B777 yang dioperasikan oleh maskapai Ethiopia Air dengan nomor registrasi ET-AVN di Bandara Hang Nadim pada hari senin kemaren merupakan bukti ketegasan TNI atas pelanggaran wilayah kedaulatan udara yurisdiksi Imdonesia tapa dilengkapi Flight Clearance ( FC ).

“ Siapapun melanggar kedaulatan harus di tindak sesuai dengan aturan yang ada di Indonesia, “ terang Panglima TNI.

Read 92 times

Tentang Kami