Live Streaming
Page 2 of 20

Program         :           Hallo Batam

Edisi                :           Jum’at, 21 Desember 2018

Host                :           Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. YARKASI
  • Terkait dengan peraturan taksi bandara sebaiknya lebih transparan supaya bisa mendukung Batam Kota Pariwisata, kesan positif dari transportasi.
  • Batam semoga makin sukses dan jaya di HUT yang ke-189 .
  1. YUNUS PULAU BULUH - KEC.BULANG
  • Program rumah bedah, kenapa tidak terlaksana juga hingga sekarang?
  1. AGUS
  • Lurah Batu Selicin – Kec.Lubuk Baja banyak penumpukan barang bekas/rongsokan di Blok 2
  1. ASMAWI
  • Jabatan ex-officio kepada Wali Kota Batam hanyalah dalam rangka mempermudah tahapan birokrasi, BP Batam tetap ada namun dibawah 1 komando, lihat UU 21 No.11.
  1. SiHOTANG – KAV. PANCUR – SEI.BEDUK
  • Masyarakat simpang GMP hingga simpang bidadari, banyak masyarakat yang membuang sampah
  • Kepres & UU terkait adanya BP Batam & Pemko Batam ibarat 2 matahari terbit, akan dileburkan menjadi 1 komando, semoga Batam semakin baik.
  1. BUDIARTO - BENGKONG
  • Peleburan BP Batam dengan Pemko Batam adalah hal yang sangat baik, daripada anggaran banyak digunakan untuk acara yang lebih baik untuk pembangunan Kota Batam.
  1. UDIN – PULAU LENGKANG
  • Kebutuhan air di Pulau Buluh Alhamdulillah sudah lancar tidak perlu beli mahal-mahal, jalan juga sudah bagus tinggal listrik saja yang belum 24 jam, terima kasih kepada Pemerintah Kota Batam. Mohon PLN mohon segera realisasikan jalur listrik ke Pulau Lengkang sebagai daerah hinterland.

08.SIREGAR

  • U-TURN sebelum Tiban Kampung mohon ditinjau lagi keberadaannya karena sering menyebabkan kemacetan panjang
  1. JON
  • Mohon kepada Dishub dan Walikota, jangan sampai pendestrian jalan jadi bengkel mobil,display mobil rusak di dekat smk 2 dll…..
  • Jalannya juga banyak berlobang mohon segera perbaiki.
  • Perijinan terhadap perijinan tenaga kerja asing kok sulit saat ini, merupakan sebuah kemunduran

12.LUBIS – FKTW KOTA BATAM

  • Menuntut segera dilaksanakan keputusan Presiden untuk Walikota sebagai ex-officio Kepala BP Batam supaya industri segera hidup kembali.

13.LUKMAN –BATU AJI

  • Sebaiknya dengan adanya dinamika BP dan Pemko sampaikan dengan surat,pertemuan atau cara lainnya, tidak harus dengan demo karena banyak dampak yang ditimbulkan.

14.GUNAWAN

  • Banyak gedung kosong di Batam yang dulunya untuk industri. Kita membutuhkan kepastian hukum & aturan, infrastruktur dl. Dari jaman nenek moyang di Riau sudah meruapakan daerah industri seperti produksi arang dll…sehingga sudah lama berhubungan dengan pihak luar negeri karena ekspor dari dulu berjalan.

15.PAK ADI

  • Mohon ada tanda peringatan dijalan bahwa motor ambil jalur kiri, disebelah kanan kecepatan standart dst…
  • Habit masyarakat saat baru lampu merah ke hijau langsung klakson-klakson ini , padahal tidak semua mobil matic tinggal gas aja, kurang sabar.

16.SOELISTIONO

  • Dinamika dijalan raya sangat beragam.
  • Terkait BP Batam akan dibawah koordinasi Pemko ini semoga menjadi baik dan ini yang saya harapkan dari dulu karena biar makin lancar dan Batam memang dari dulu kawasan industri.
  • Banyak jalan berlobang semoga segera diperbaiki.

17.SINDO

  • Taksi on line tidak boleh masuk mall ok lah gpp, tapi ini penumpang sudah keluar dari lokasi mall dan di sebrang jalan, tapi masih juga diikuti oleh para sopir taksi konvensional dan mengambil kunci secara paksa dan dibawa ke pos polisi,terjadi di DC Mall.

WA 0811 701 007 :

*Batam pak frans di bt aji saya menyoroti tabung gas 3 kilo yg pertama:

1.banyak ditemukan tabung bocor

2.banyak di temukan plat besi yg ditempel pada tabung tiga kilo dan banyak masyarakat yg tidak mengerti apa maksudnya ditempel plat itu.

3.banyak di jual bebas tabung baru di pasaran tapi kenapa pangkalan dan keagenan tidak menerima apakah memang tabung itu ilegal  tolong dijelaskan

4.kenapa proses penukaran tabung bocor dari keagenan kepangkalan dipersulit sampai menyebabkan tabung hilang atau tidak dikembalikan kepada pangkalan dan sangat merugikan pangkalan

5.kemana pangkalan harus mengadu bila ada permasalahan kepada keagenan yg terkadang pangkalan seperti di abaikan dan kurang respon dari keagenan tolong kepada instasi terkait pertamina dll untuk mengklasifikasi terima kasih halo batam.

*Dari #Daeng Al Makassary# di Bengkong. Menanghapi argumen pa Asnawi tadi yg mengatakan tidak ada peleburan BP, katanya BP masih tetap ada. Maaf, pernyataan ini seolah2 pa Asnawi sbg Ajudan Pribadi Presiden atau sebagai Menko ekonomi.  jika peleburan yah peleburan. Jika bisa pun BP itu ditiadakan/dibubarkan saja segera. Tinggal bagaimana mengakomodir karyawan BP Batam, jangan pula peleburan itu justru menelantarkan karyawan BP yg ada. Wassalam #Daeng Al makassary# di bengkong.

*Batam yuheldi mohon dinas terkait agar melakukan pengerukan d depan aliran air depan kodim dan d sakinah karena kalau hujan banjir

Mohon d dengarkan jangan sampai Batam tenggelam.

*Pak Zainal – Sagulung.Berharap Ex-officio menjadi pintu atas terbebas nya masyarakat dari jajahan UWTO, dgn ex-officio seyogya nya PAD Batam akan meningkat 2 x lipat, sehingga akan mampu mewujudkan harapan kita semua untuk Batam yg lebih baik.

*Rafiq bt aji slmt pagi mbk diah mw jadi apa negara kita ini penuh dgn korupsi malu dong sama negara yg lain jgn mengambil ksmptn dalam kesempitan jgn fikir perut sendiri fikirlah perut org lain

*Pak Zainal SMS – Sagulung.Berharap Ex-officio menjadi pintu atas terbebas nya masyarakat dari jajahan UWTO, dgn ex-officio seyogya nya PAD Batam akan meningkat 2 x lipat, sehingga akan mampu mewujudkan harapan kita semua untuk Batam yg lebih baik.Semoga ex-officio ini menjadi jawaban atas perjuangan kami selama ini menuntut pembebasan UWTO untuk pemukiman. Tetimakasih mbak Diah.

*Pagi mbak diah p agus di bt ampar tolong dong lubang yg di simpang tribun komplek mcp industrial park yg di depan kantor pos bt ampar di tambal soalnya pas di tengah" jalan terima kasih

*Batam Andri di mukakuning saya setuju dngan pak adi bnyak skali pngendara mobil di jln di lajur kanan tpi kecepatan nya kaya kura kura dan kita klakson malahan di rem dan di perlambat dan bnyak jga yg belum mngerti marka marka jalan.

*Tiap pagi jam 6 Pelabuhan batam center ini sllu terjadi kemacetan karna hanya satu pintu kluar yg dibuka sedangkan petugas parkir hanya nonton ke indahan kemacetan spertinya plabuhan ini tidak layak dpt penghargaan di ultah batam beberapa hari lalu salam batam fm #Batam milik kita.

 

Program         :           Hallo Batam

Edisi                :           Kamis, 20 Desember 2018

Host                :           Yanti Larasati

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. Muhamad Yusuf – Pulau Buluh
  • Pelabuhan Sagulung katanya resmi, tapi sekarang kapal barang lari semua ke pelabuhan batu ampar, sehingga buruh kehilangan pekerjaan.
  1. Kartijo – Wakasatlantas Polresta Barelang
  • Arus lalu lintas sepi, karena anak sekolah libur dan banyak yang mudik.
  • Bagi yang mudik sebaiknya koordinasi dengan pak RT / RW dan tetangga untuk saling jaga.
  • Menghimbau mari jaga ketertiban berlalu lintas
  • Dalam waktu dekat aka nada gelar pasukan dan operasi lilin untuk menghadapi natal dan tahun baru.
  1. Zhon - otw
  • Selamat untuk pak Rudi jika diangkat ketua BP Batam
  • .Untuk seputaran SMK2 Batam Center, sering macet tolong diperhatikan, karena jalanya jelek dan berlubang
  • Pak Yumasnur sebagai senior saat kuliah di ITB semoga ada perhatian dengan lokasi yang saya sebutkan
  1. Siregar – Kavling Nato
  • Perjalanan Batam dari 79 – sekarang, ide yang pro rakyat tentang peleburan BP Batam, sebaiknya jangan demo tentang keputusan ini, agar batam kondusif.
  1. Tumbur – Batu Aji
  • Peleburan tidak masalah, yang penting untuk mensejahterakan rakyat. Dan tentu melalui kajian terlebih dahulu
  • Terimakasih untuk Dinas Pendapatan, ternyata yang biasanya gak bayar pajak sekarang sudah bayar pajak, contohnya sunbird
  • Jalan RKT rusak dan makin dalam, tolong ditambal
  1. Awal – Batam Center
  • Jalan arah Punggur, lori pengangkut sampah berserakan di jalan karena penutup kurang bagus.
  • Jangan lelah menyampaikan kondisi jalan RKT - HIdayatullah
  1. Babe Asmawi
  • Penghargaan dari Dewan Pendidikan untuk Tokoh didunia pendidikan dan panselnya dari pihak luar.
  • Peleburan makin mengerucut, dan pak Rudi dan pak Lukita bekerja sama jadi masyarakat jangan gaduh, jadi lebih tepatnya penyatuan
  • Yang mau turun kejalan jangan bikin gaduh
  1. Gunawan
  • Peleburan, satu daerah satu pimpinan saja. Pemko tidak kalah provisional SDM nya
  1. Lukmas – Batu Aji
  • Doa kita terijabah masukan bisa terealisasi, istilah “nasi goreng” tentang Pemko dan BP sedang disiapkan
  1. Sulistiono
  • Selamat Batam FM semoga tambah jaya
  • Selamat HUT Kota Batam ke 189
  1. Burhanudin Rasyad – Batam Center
  • Pak Rudi, kalo diagkat Gubernur Provinsi Khusus Barelang, lepaskan partainya, dan angkat pak Lukita beserta team Deputi
  • Iklaskan taxi online ada di Batam 
  1. Niko
  • Selamat untuk Batam FM
  1. Sabarudin

Setuju dengan pak Burhanusin dan SDM BP bisa di aktifkan sebagai deputi di Provinsi Khusus Batam

  1. Samsudin

ATB di Perum Putra Jaya claster A Tanjung Uncang

WA 0811 701 007 :

Batam rio legenda pelabuhan telaga punggur terutama di depan loby kedatangan sangat semrawut dan macet banget karena sempitnya akses jalan yg di lalui kendaraan maupun yang parkir loby,  mohon kiranya utk pengelola pelabuhan telaga punggur untuk dapat mengatur arus kendaraan yg dari nganter dan kendaraan jemput agar tidak terjadi penumpukan di loby kedatangan,  karena loby dan jalan sangat sempit.  Semoga bisa segera ditindak lanjuti aduan ini.  Trima kasih btm fm/mbak yanti.

Batam heru tiban ayu jalan gadjah mada dari arah tiban saat ini padat lancar ,tentunya traffic light UIB dan u turn tiban centre atau depan tiban ayu   semoga selalu ada petugas karena walau anak sekolah libur jalur tersebut tetap ramai dilalui kendaraan baik dari arah batu aji ,sekupang ,tiban dan lainnya saat berangkat kerja ,apalagi sore saat pulang kerja  hari di u turn tiban ayu sangat padaaat sekali sehingga antrian panjang dari jembatan tiban kampung  selalu jadi langganan ,semoga menjadi perhatian satlantas polresta barelang maupun dirlantas  polda kepri,terakhir terima kasih kepada petugas satlantas yg sudah turun kejalan pagi ini ,mulai dr tiban sampai jodoh ada petugas setiap simpang ,mksih mbak yanti dan slmt bertugas,semoga btm fm tetap jaya di udara....

Batam heru tiban ayu menindak lanjuti apa yg disampaikan pak zarkasi klu menurut kami sangat membantu ,dg adanya hallo batam permasalahan yg kami alami sperti masalah listrik dan air ditiban ayu ,cepat di respon oleh pln dan kini mulai bebas dr gangguan ,serta kami jg terbantu dg info lainnya,mengenai undangan acara maupun kegiatan btm fm dan forum hallo batam  yg kami sendiri kadang tdk dpt hadir , krn adanya kepentingan kami jg yg tak bisa ditinggalkan , semoga hallo batam terus  mjd penyalur aspirasi warga batam

Batam, Bernard Nagoya, Tolong dong dari Bundaran Madani ke arah Walikota pohon-pohon menutupi pandangan lampu merah Simpang walikota. Motor ragu-ragu melewat kita yang di belakang kelabakan...

BATAM Mr Tan Sukajadi, tolong infokan ke instansi terkait,  pohon di U Turn depan BCA Raflesia seperti di gambar ini mulai tinggi dan menghalagi pandangan, bisa menghambat arus lalu lintas, mohon di pangkas/dirapikan, terima kasih

Slmt pagi btm fm, Hengky btm ctr, mohon ada penertibpan dari pemko btm, di jalan orchid park / depan edukit disitu byk pedang kaki 5 yg sangat ramai, byk mobil parkir dibadan jalan, kami warga yg tinggal di komplek ini kesal kadang mau lewat saja susah karena jln kecil dan sempit, padahal disana ada kantor Lurah taman baloi dan juga byk perumahan elite, mohon sangat ada tindakan dari pemko btm utk bisa menertibkan kios kaki lima di Orchid Park. Terima kasih batam fm..

Pak Rizky  tanjung uncang ,jalan di tanjung uncang disimpang PT Jaya  tolong dibuatkan gorong gorong  airnya melimpah terus kejalan  sangat mengganggu  . SDH sering disampaikan ke halo Batam kok nggak ada tindakan dari dinas terkait. Makasih Batam FM..

Dari #Daeng Al Makassary# di Bengkong. Terkait rencana peleburan BP+Pemko, mk sebagai warga sebaiknya kita syukuri, sambil menunggu kepastian hukumnya. Yakinlah bhw dengan tiadanya BP Batam lagi pembangunan akan semakin maju, investor tidak lagi resah soal legalitas lahan, masyarakat tidak lagi resah soal pembayaran UWTO dsb. Akan tetapi jika BP Batam sudah dileburkan, dualisme kepemimpinan tidak ada lagi TETAPI investor masih juga enggan masuk Batam, UWTO masih juga bayar, perizinan masih juga tumpang tindih, taksi Online masih juga dipersulit, BatamFM masih juga belum diberi Gengset (heheh) dll MAKA yah mau tak mau KITA SEBAGAI MASYARAKAT RAMAI2 LAGI AJUKAN  PEMBENTUKAN PROVINSI KHUSUS BATAM. Terima kasih, #Daeng Al Makassary# di bengkong

 

Program         :           Hallo Batam

Edisi                :           Rabu, 19 Desember 2018

Host                :           Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. RONI SAGULUNG KOTA
  • Terkait dengan peraturan taksi bandara sebaiknya lebih transparan supaya bisa mendukung Batam Kota Pariwisata, kesan positif dari transportasi.
  • Batam semoga makin sukses dan jaya di HUT yang ke-189 .
  1. SOLEHAN
  • Terima kasih atas nama masyarakat Sagulung di Mesjid Darul Gufron - Sagulung mendapat kunjungan sholat subuh berjama’ah dari Polda Kepri,Kapolres & Kapolsek mendapatkan informasi dan sosialisasi tentang keamanan masyarakat
  1. SABARUDIN
  • Dana Purna Bakti yang belum dikembalikan oleh anggota dewan dari tahun 1999, apakah sudah ditangani oleh KPK?
  • Dana asuransi Bumi Asih terkait dana pension PNS yang telah dipotong setiap bulan hingga kini tidak ada kejelasannya.
  • Dana Bansos masa Pak Ahmad Dalan seperti di Belakang Padang untuk bantuan pembangunan Mesjid sebesar 150 jt tidak ada kejelasan?
  • Mobil bodong kasus ditahun yang lalu tidak ada penyelesaian kasusnya.Mohon tipikor selesaikan.
  • Kaus e-KTP juga tertangkap tangan tapi tidak ada penyelesaiannya.
  • Terkait kasus Banwaslu, kenapa Pak Wali dan Pak Nyat Kadir tidak mau hadir saat diundang/dipanggil oleh Banwaslu.
  1. RUDI PANJAITAN – KABAG.PEMERINTAHAN
  • Terima kasih atas dukungan masyarakat dalam partisipasi untuk memeriahkan dan memperingati HUT Batam ke-189, selamat untuk Batam FM yang telah menerima penghargaan.
  • Mari masyarakat jangan pernah lelah untuk terus menyampaikan kritikan dan keluhan untuk Batam yang lebih baik,lebih maju.
  1. SIREGAR
  • Menyampaikan aspirasi lebih baik dilengkapi dengan data yang lengkap dan akurat, sehingga bisa diproses dan ditindak lanjuti sesuai aturan.
  • Kepres & UU terkait adanya BP Batam & Pemko Batam ibarat 2 matahari terbit, akan dileburkan menjadi 1 komando, semoga Batam semakin baik.
  1. PRAS – BATU BESAR
  • HUT Batam kedepan semoga perbaikan juga dalam hal penanganan sampah, termasuk petugasnya, armadanya, jadwal pengangkutannya supaya Btam bersih dan sehat.
  • Selamat Ulang Tahun Batam ke-189 semoga makin maju dan jaya.
  1. ASMAWI/BABE
  • Pengecatan sekolah secara keliling, antusiasnya
  • Semoga dengan HUT Batam ke-189 maka menjadi lebih baik.
  • Semoga makin banyak wisatawan asing seperti dr Malaysia untuk datang ke Batam.
  • Dewan Pendidikan akan memberikan penghargaan kepada orang-orang yang berjasa di dunia pendidikan khusunya di Batam.
  1. GUGUN – BATAM CENTER
  • Terkait dengan akan dileburkannya BP Batam, mohon diminimalisir penggunaan kalimat BP Batam dibubarkan, mari kita jaga perasaan keluarga dari BP Batam, jangan sampai ada yang merasa tersakiti.Otorita/BP Batam juga telah berbuat banyak dalam membangun Batam selama ini, jangan dilupakan begitu saja dengan kalimat dibubarkan.
  1. FRIDA
  • Air di perumahan Putra Jaya distribusi airnya tidak lancar, jadi hanya tengah malam saja mengalirnya, kecuali pas Hari Raya sempat ngalir siang hari sebentar saja.
  1. JOE SATRIANI
  • Terkait akan dileburkannya BP Batam, sebaiknya tetap saja ada tapi dikembalikan seperti dulu yaitu sebagai Otorita Batam. Otorita Batam/BP Batam dan Pemko Batam telah berusaha banyak untuk memajukan Batam, dan manfaatnya juga terasa bagi kami warga di Tanjung Pinang.
  1. ANTON
  • BP Batam akan dileburkan ke Pemko Batam apakah yakin?
  • Pak Habibie telah merumuskan Otorita Batam dengan konsep dan pemikiran yang luar biasa dan telah banyak melakukan upaya membangun Batam dan skrg dengan BP Batamnya.Jika dileburkan ke Pemko Batam tidak serta merta menjadi solusi yang baik bagi Batam. Apakah SDM Pemerintah Daerah kita sanggup untuk mengelola aset usaha yang hingga Triliunan Rupiah yang selama ini telah dikelola oleh Tim BP Batam?

WA 0811 701 007 :

Batam heru ditiban ayu selamat hari jadi batam ke 189 semoga kedepan makin maju dg didukung infrastruktur yang bagus ,pariwisata yg mulai dikembangkan ,transportasi yg mulai lebih baik dg adanya trans batam ,dibidang pendidikan semoga kedepan kualitasnya bisa meningkat lagi dan mampu bersaing dg daerah lain seperti di jawa dan lainnya .Utk batam fm selamat atas anugerah batam madani di program hallo batam ,semoga kedepan makin baik lagi dan terus jaya diudara..

Mksih mbak diah slmt bertugas dan tetap semangat.

Dari #Daeng Al Makassary# di Bengkong. Selamat pagi Batam. Jika kita mencermati perayaan HUT Batam ke 189 di Engku Putri rasanya sama dengan perayaan atas kemenangan warga Batam dalam perjuangan dan doanya selama ini agar BP Batam dibubarkan. Perayaan HUT Batam kemaren mungkin saja menurut kita ini kebetulan berdekatan dengan adanya kebijakan baru Presiden meleburkan BP Batam kepada Pemko Batam...tetapi perlu diingat bahwa ini adalah jawaban terhadap doa warga Batam sekaligus hadiah dari allah utk Kota Batam yang harus disyukuri. Saya juga mengamati ekspresi wajah pak Walikota Batam kemaren, terpancar cahaya syukur pd Ilahi atas segala pertumbuhan yg tlah dan yg sedang berlangsung di Kota Batam..saya meyakini dengan peleburan kepemimpinan BP batam & Kota Batam pembangunan semakin maju, masyarakat pun semakin sejahtera. Selamat untuk Kota BatamKu selamat utk Walikota Bp Rudi, semoga sehat selalu membangun Batam yg lebih baik. Wassalam #Daeng Al Makassary di Bengkong.

BATAM andri di muka kuning kpada dinas terkait mohon di tebang dahan nya pohon pohon dri arah smpang kabil ke panbil begtu jga sebaliknya krna klo sudah malam jlan mnjadi gelap krna lampu pnerangan jalannya trtutup pohon dan itu sngat mngundang kejahatan.

Pak Rizky  tanjung uncang ,jalan di tanjung uncang disimpang PT Jaya  tolong dibuatkan gorong gorong  airnya melimpah terus kejalan  sangat mengganggu  . SDH sering disampaikan ke halo Batam kok nggak ada tindakan dari dinas terkait. Makasih Batam FM.

Dari #Daeng Al Makassary di Bengkong.. Menanggapi 2 penelpon. Yg pertama, jika kata PEMBUBARAN dianggap tidak Tepat maka saya ganti dg kata "Bersyukur BP BATAM DITARIK SAJA KE JAKARTA". Kedua, terhadap penelpon yg tak setuju BP dibubarkan. Argumen yg disanmpaikan tadi itu sgt pas bagi Batam 40 tahun yang lalu. Utk Batam masa kini dan yg akan datang, Kota Batam harus otonom dalam membangun dirinya menjadi lebih baik. Pembangunan Batam tidak akan bisa laju jika penguasaan lahan ada pada BP Batam..., terlebih lagi dengan Batam di dibawah kepemimpinan pa Rudi. Tengok ruas jalan yg selama ini sempit, kumuh sekarang jadi lebar dan nyaman. Bisa dibayangkan 10 tahun yang akan datang seperti apa pembangunannya. Wassalam...#Daeng Al Makassary# di Bengkong

Batam fauzi di batam centre saya setuju dg pendapat pak sabarudin ,walau saya jarang masuk namun bersama kawan kawan hampir selalu mendengar hallo batam bahkan kadang sedang urusan diluar kepri pun sambil ngopi juga suka mendengarkan hallo batam walau tdk sampe habis ,dan aspirasi yg luar biasa seperti pak bapak sabarudin inilah yg kami harapkan dan baru muncul di hallo batam ,semoga ada lagi bapak sabarudin yg lain dihallo batam ini ,bukan hanya hal yg baik yg tak baik juga perlu disampaikan agar hallo batam ini menjadi berkualitas .

Terakhir untuk program  hallo batam semoga penghargaan di hari jadi batam bersama 11 tokoh menjadi penyemangat utk lebih baik dan berkualitas baik penyampai aspirasinya serta responnya dari pihak terkait,demikian terima kasih

Rafiq batu aji selamat ulang tahun kota batam moga batam makin sukses dn brtmbh maju pak rudi ultah sy sma lo ma kota batam ada gk kadonya ni.. slmt betugas buat bg limbong erwin rizal

Batam, Jimmy, Nagoya punya sedikit cerita kami 6 orang, naik taksi bandara Hang Nadim kebetulan taksinya Avanza, sopir taksi nya bilang harus dua mobil karena 1 mobil hanya muat 4 orang, Saya bilang mobil anda Avanza itu muat 6 orang, Lagian kami tidak ada bagasi Maaf pak ini peraturan Hang Nadim, kalau kayak gini ngapain ada peremajaan, Terpaksa deh saya naik, Mana ada biaya tambahan per km Rp15.000 di luar Argo itu ditanya untuk biaya apa, ga bisa jawab, menurut saya untuk sewa orang kali ya, tangkap-tangkap taksi online, kalau di Jakarta udah disingkat orang orang kaya gini, di Batam aja dipiara, ternyata Batam lebih kejam dari ibu kota.....

Batam Sabaruddin batuaji walikota Batam nampaknya pilih kasih masalah penertiban kios liar dan menimbulkan kecemburuan sosial karena ada yg tidak ditertibkan padahal mengganggu lalulintas malah tidur mandi di kios itu contohnya kios didepan perumahan griya prima batuaji sudah dibuat jadi tempat tinggal kenapa ini di biarkan ????jangan jangan ada setorannya , jelas makan raw jalan dan menutup parit sehingga mudah kebanjiran.

100.7 Batam FM memperoleh Penghargaan Anugerah Batam Madani sempena HUT Kota Batam yang ke 189 pada tanggal 18 Desember 2018.  Penghargaan ini diserahkan oleh Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Ketua DPRD Kota Batam nuryanto, Anggota DPRRI Nyat Kadir, Kepala Perwakilan BI Kepri Gusti Raizal dan diterima oleh Bapak Muchsin Tiven dari Batam FM di Dataran Engku Putri Batam Center dalam rangkaian kegiatan dalam memperingati HUT Kota Batam tahun ini.

Program Hallo Batam di 100.7 Batam FM yang disiarkan setiap hari senin – jum’at, jam 07.00 – 09.00 WIB dinilai sebagai media yang berkontribusi pada pembangunan Kota Batam sebagai tempat penyampai aspirasi masyarakat Batam Kepada  instansi pemerintah maupun swasta.

 

Penerima Anugerah Batam Madani 2018

  1. Benny Andrianto, pimpinan ATB, CSR pendidikan dan sosial
    02. Mr Terence Yeo (PT Excelitas Technologies), President Direktur, perusahaan peduli sosial
    03. PT Ciba Vision, perusahaan ramah lingkungan dan peduli disabilitas
    04. Muhammad Sony Inayat (PT Synergy Tharada), pengelola Pelabuhan Internasional Batam Center
    05. Iskandar Alamsyah, tokoh olahraga, Ketua KONI Batam
    06. Muchsin Tiven (Batam FM), pers, Hallo Batam
    07. Abdullah, kebudayaan, pembinaan suku laut
    08. Rina Shariyani Syahrullah, pendidikan, pengarusutamaan gender
    09. Sudirman Latief, Lembaga Masyarakat, LSM Peduli Masyarakat/Anti Trafficking
    10. H Alimun AS, tokoh pendidikan, pendidikan hinterland
    11 .Jaemah Binti Samad, Cipta Karya, pembangunan sumber air minum

Program         :           Hallo Batam

Edisi                :           Jum’at, 14 Desember 2018

Host                :           Diah Pramesti

 

By Phone [0778 – 311 007]

  1. TUMBUR
  • Upaya Pemerintah Daerah Batam untuk meminta blanko e-KTP ke Pemerintah Pusat sudah sangat baik, hanya saja memang dari Pusat yang masih kendala.
  • Mohon berbagai pengurusan seperti passport, perbankan dll jika sudah ada surat pengganti KTP yang telah tertera no NIK juga tetap dilayanai, jangan dipersulit, jangan ditolak.
  • Untuk pembuatan Kartu BPJS tidak boleh diwakilkan.Jika tidak bayar berikan sanksi.
  1. MAN
  • Turis sudah mulai jenuh datang ke Batam, mungkin salah satunya terkait masalah transportasi on line, mohon Pemerintah memberikan solusi untuk hal ini karena banyak zona merah yang menjadi area sulit bagi transportasi on line untuk menjemput penumpang/tamu.

 

  1. NURI
  • Kehilangan dompet a/n.Romdani area Bank Riau Syariah dan di Kimia Farma Legenda, bagi yang menemukan mohon menghubungi no telpon 081919830702-081537509298. Didalam dompet ada ATM,KTP dll.Hilangnya Senin sore.
  1. ANDI
  • Selamat pagi..Sy Yanti dari Baloi..Sy ingin menyampaikan kerisauan saya ttg byk nya ibu2 dan bpk2 lansia yg berjualan koran di lampu merah.Seperti lampu merah Baloi, simpang jam, simpang franky, dll. Saya miris melihat kondisi ini...Tlg pihak terkait utk mensosialisasikan...Trimakasih
  1. ROBI
  • Pelabuhan Punggur, terkait dengan pelayanan taksi dalam memanggil dan menawarkan kepada penumpang mohon tidak teriak-teriak, gunakan papan nama atau gunakan cara lain yang lebih baik.
  1. LUKMAN BATU AJI
  • Isu pembubaran BP Batam mohon ada sosialisasi yang benar dan akurat sehingga masyarakat mengetahui beritanya secara utuh dan baik supaya tidak salah paham, jangan sampai dikaitkan dengan kepentingan politik.
  1. WAKASATLANTAS POLRESTA BARELANG AKP.KARTIJO
  • Bagi orang tua mohon untuk mengawasi dan mengontrol putra-pitrinya pada saat libur dan mohon tidak melawan arus bagi para pengguna jalan, ikuti aturan lalu lintas yang ada, ikuti u-turn, ikuti rambu-rambu demi keselamatan bersama.
  1. ANTON
  •  
  1. YARKASI
  • Turis Spore datang ke Batam hanya 1x saja sekedar penasaran karena pada kenyataannya belum sesuai dengan yang ditawarkan , seperti kebersihan dll..Kurang menarik untuk dikunjungi berkali-kali.
  • Tempat sampah di belakang Mega Legenda juga mohon diperhatikan dan dikelola dengan baik.Hal-hal yang Nampak-nampak mata mohon diatasi segera, pembuangan2 sampah ditepi jalan
  1. ELMI BATU AJI
  • Untuk peraturan jumlah kapasitas penumpang taksi bandara sebaikya diberikan pengumuman/informasi/sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak salah paham.
  1. JUANDA
  • Bp Batam memang sudah tidak layak lagi, sudah beralih fungsi dari perdagangan,industri dll kok dialihkan menjadi Pariwisata.Tapi sha-sah aja jika BP Batam akan dileburkan dengan satu instansi,Tapi yang peru ditekankan adalah Pemimpinnya. Sebaiknya BP Batam langsung dibawah pusat. Ini ada pelanggaran aturan, karena tidak pas tidak diperbolehkan Walikota menjabat ex-officio sebagai Pimpinan BP Batam.
  • BP Batam juga jangan latah membuat kegiatan ceremonial yang hanya menghabiskan anggaran.

12.DION HADI LANGODAI

  • Berita pembubaran BP Batam belum bisa dipastikan, karena BP Batam atas dasar Kepres.
  • Pemko Batam mohon perhatian jalan Tanjung Riau ke Marina,jangan hanya jalan di Kota saja.

 

13.AGUS BATAM CENTER

  • Depan Harris Hotel, depan Pelabuhan Batam Center, depan Mega Mall jangan diperbolehkan parkir supaya tidak macet dan turis tidak terhambat perjalanannya saat mau masuk atau meninggalkan Batam.

14.SOELISTIONO

  • Semangat gotong royong jangan sampai kita tinggalkan karena sangat baik dilakukan ditengah masyarakat.

 

15.JON TIBAN

  • Perumahan Riau Bertuah ada pipa ATB bocor, mohon segera ditindaklanjuti supaya air tidak terbuang percuma.

 

WA 0811 701 007 :

 

Slmt pagi btm fm, Hengky btm ctr, mohon ada penertibpan dari pemko btm, di jalan orchid park / depan edukit disitu byk pedang kaki 5 yg sangat ramai, byk mobil parkir dibadan jalan, kami warga yg tinggal di komplek ini kesal kadang mau lewat saja susah karena jln kecil dan sempit, padahal disana ada kantor Lurah taman baloi dan juga byk perumahan elite, mohon sangat ada tindakan dari pemko btm utk bisa menertibkan kios kaki lima di Orchid Park. Terima kasih batam fm.

Selamat pagi batam fm

David dr bt aji

Mengenai ektp, menurut info dr koran pengurusan ektp hanya 1hr. Namun saat pergi ke kantor camat sagulung, petugas nnya blm siap. Padahal saya urus tahun lalu. Jadi bagaimana info yg sebenarnya, biar masyarakat bisa faham.Terima kasih

 

saya Hendro,

setiap pagi macet panjang dari arah batu aji ke panbil penyebabnya adalah kendaraan yg keluar masuk kekawasan panbil yg diatur oleh security.

kesempatan pengguna'an jalan 70% buat mereka dan 30% buat kami yg lurus.

kenapa kok belum juga ada solusinya?

kasihan kami dong yang perjalananya masih jauh dan jadi terlambat sampai tempat kerja,

 

Slmt pagi Halo Batam, Warga Jodoh sangat perihatin adanya pembubaran BP Batam mau kemana kan pegawai dikaryakan kalau BP Batam dibubarkan padahal BP Batam banyak mendatangkan turis asing dengan banyak kegiatan dan memasukan pendapatan daerah.

 

Selamat pagi.Nama Rahmad.

Tinggal di kawasan Bengkong Harapan.

Perihal : saya ingin memberitahukan kepada. Pemerintah setempat. Bahwa saat ini batam sedang gemcar2nya  melakukan pembenahan infrastruktur. Selain di situ kami warga bengkong harapan pasar setempat meminta bantuan kepada pemerintah setempat untuk membantu membenahi lokalisasi kawasan bengkong harapan. Yang sebagai mana jalan raya dipergunakan untuk pasar untuk mencari pencaharian rakyat. Tetapi disisi lain mohon meminta penjual untuk membantu menjaga kebersihan di lokasi. Dan jg bantuan dari pemerintah setempat. Dimana lokasi menjadi sangat kotor, jorok, dan bau yang dangat menyengat. Dimana para penjual setelah menjual, Hanya meningalkan begitu saja.dan juga jaln yg dlu masih bagus menjadi rusak karena genangan air2 dari penjual dipasar. Dan jg Dimana kepala pasar setiap hari memunggut uang kebersihan sebnyak 2000 terhadap setiap lapak yang berjualan. Tetapi kebersihan yg di lakukan tidak efektif. Dan bau yang sangat tidak enak.saya mohon kepada pemerintah setempat untuk turun tnagan langsung dan melakukan survey ke lokasi. Yaitu di kawasan lokasi bengkong harapan pasar. Di row jalan depan dan belakang. Sampah yang menumpuk dan jalanan yg banyak Sampah.Terima kasih.sekian foto yg saya lampirkan.

Batam Sul bengkong tentang jalan berlobang di jalan bengkong aljabar dari lampu merah bengkong harapan menuju lampu merah seraya mohon ditambal karena sdh terlalu rusak dan sdh lama  apa menunggu masyarakat utk menambalnya trmks.

Batam Pk Aldy Tiban

Asalamuallaikum selmt pagi mbk Diah saya ingin menanyakan ke pihak BP Batam atau instansi terkait mengenai tarif UWTO di kota Batam, kenapa ya tarif UWTO begitu besar jika di bantu proses perpanjangan sertifikat kita oleh pihak bank dan notaris rekanan bank , untuk biaya yg diminta cukup besar, apakah boleh pihak terkait  mempublikasikan ke seluruh masyarakat di kota Batam agar tidak salah paham berapa sih sebenarnya tarif pengurusan atau perpanjangan sertipikat rumah di kota Batam ini dan mohon di permudah pengurusannya trimaksih.??

Pak Udin Batam center, Menyembung yg di sampaikan pak Aldy yg di tiban tadi...Bener sekali, kami masyarakat sgt mengeluhkan masalah tarif UWTO yg jika di urus menggunakan jasa bank & notaris rekanan bank., Biaya sgt mahal..dan mohon untuk instansi terkait untuk mempublikasikan secara tranparan kepada masyarakat.. sekaligus instansi bank dan notaris agar biayanya sesuai...trmkasih

Masrefi: Slmt Btm FM dan slmt pg semuanya

Sy menanggapi yg disampaikan oleh Bpk yg td soal taxi On Line.   Antara taxi Kopensional dengan taxi On Line, yg benar adlh taxi KOPENSIONAL, karena mempunyai izin dari pemerintah Cq dari dinas perhubungan. On Line hanya izin aplikasinya yg ada izin bukan armadanya yg diizinkan. Unt diketahui buat kita semua adalah Undang2 di Dirjen Perhubungan Darat yg berbunyi sbb :

YG BERHAK MEMBAWA PENUMPANG UMUM ADALAH KENDRAAN UMUM

Jd On Line tidak berhak membawa penumpang umum

Negara kita ini semua usaha hrs ada izin, kalau tak ada izin semuanya jd kacau balau.

Soal pebangkapan, kami bukan menangkap ttpi mengantisipasi jgn adanya On Line mengambil penumpang k On line tdk punya izin membawa penumpang umum. Penangkapan adalah diketahui oleh semua pihak, Kepolisian, pihak Bandara dll. Diharap kpd semua masyarakat untuk bisa mwmpergunakan taxi dan damri yg sdh disediakan. Tks. Masrefi

 

Andi btm center

Apakah taksi plat hitam ada izin?? Buka mata buka telinga.

 

Pagi

Bpk candra di bengkong.

Mau menanggapi bpk refi ttg taxi kompensi

Harus nya bpk sadar kenapa masyarakat pindah ke taxi online.karna taxi kompensi itu kebanyakan sombong dan arogan serta tdk ramah. Kalau dri dulu taxi kompensi ramah dan bersahat pasti tak akan ada taxi online.tks batam fm

Batam Yusdianto Tg uma Pagi semua warga batam semoga cerah , membawa cerdas Perwako batam tentang perangkat Rt Rw terapkan jgn pilih kasih , dan jengan terkesan uturan yg di buat seperti menelan ludah yg sudah di buang . Salam Satu Cinta Indonesia

Batam sidabutar batuaji

Jika taxi online tidak berizin maka laranglah di seluruh indonesia krn skrg semakin tidak terkontrol menangkapi.  Yg konvensional juga jika berizin tolong cek armadanya spt apa sudah lengkap dibuat spt stnk kir sim terkadang bnyk yg tidak lengkap.  Jika tidak lengkap mohon  distop dulu beroperasi.  Dan malah ada pernah tgl 9 des 2018 taxi bandara menjemput penumpang pake aplikasi go car yg dilaporkan oleh pak wanda kebatam fm.  Terimakasih

Dari ery nagoya..taxi pribadi itu memang seenaknya kasih harga,sangat mahal banget itu mbk..klu nggk ada ijinya mending dicabut aja,lebih murah pake trans batam malah...

 

 

Program         :           Hallo Batam

Edisi                :           Kamis, 13 Desember 2018

Penyiar           :           Yanti Larasati

 

By Phone [0778 – 311 007]

Roni – Sagulung Kota

  • Pemberitaan tentang akan menghilangkan dualisme di Batam, semoga terwujud untuk kemajuan kota

 Tumbur – Batu Aji

  • Saya simple saja, kajianya harus matang, presiden tentu dibantu staf ahli, jika BP Batam masih memberikan manfaat untuk masyarakat ya dipertahankan, namun jika tidak membawa manfaat ya dibubarkan.
  • Disperindag dan Pertamina tolong gas elpiji jangan langka
  • Jalan yang saya sampaikan di jalan lewat bidan Aini, simpang RKT, tolong diperhatikan, karena lobang semakin dalam

 Daeng Kelana

  • Apa dasar penetapan Hari Jadi Batam?

 Niko – Batu Aji

  • Jalan Simpang 3 RKT, warga dan pak camat sudah pernah melakukan perbaikan, disebabkan oleh parit yang tidak ada sehingga jalan cepat rusak.
  • Masalah E-KTP, harap ada statement bahwa di Batam gak ada masalah,

 Rudi Panjaitan ( Kabag. Pemerintahan Pemko Batam )

  • Perihal hari jadi kota Batam, melalui Perda no. 4 / 2009, tentang hari jadi Kota Batam, melalui berbagai usulan dan disepakati diberikanya mandate kepada nong isa dari raja Riau Lingga 18 Desember 1829, tentang kenapa penyebutan Kota Batam itu secara administrative pada saat ini
  • Dalam rangka HUT Kota Batam, agenda : pagi Upacara – penghargaan Batam Madani – Sidang Paripurna – Pawa budaya dengan rute Bundaran tuah Madani – simpang Masjid Agung – Dataran Engku Putri

 

KARTIJO ( Wakasatlantas Polresta Barelang )

  • Batu Aji hujan, jalan Dipenegoro lalin padat, kurangi kecepatan
  • Satlantas sudah melakukan oleh TKP atas kecelakaan yg terjadi di mataa kucingbeberapa hari lalu.

 Ali Akbar

  • Villa Pesona Asri, difasosnya ada sosialisasi tentang WTO / UWT oleh BP. Menurut pak Ali, peran BP Batam tetap diperlukan, jadi perlu kajian yg mendalam jika BP akan dibubarkan.

 Nurfatmawati – Batam Centre

  • Mengajukan perpanjangan WTO, lewat email tidak di eprof, disuruh membuat pernyataan dari Hak Milik menjadi Hak Guna Bangun. Kenapa mau bayar WTO kok dipersulit, dan kenapa bisa berubah dari hak milik ke HGB? Aturanya mana?
  • Di Palembang bagi warga yang pindah dari daerah lain, harus menyelesaikan PBB

 Siregar - Nato

  • Tentang berita yang beredar “Pembubaran BP” tentu untuk kepentingan masyarakat Kota Batam.

 Andi - Tiban

  • Kepada Satlantas, dekat Imperium setiap pagi dan sore banyak yang lawan arah.

 Pras – Batu Besar

  • Pandangan saya : ambil positif jika memang disatukan antara BP dan Pemko, semoga pak Wali bisa melakukan yang terbaik.

 Anton

  • Terimakasih pak Kartijo telah patroli ke jalan Diponegoro / Mata Kucing? Tolong daerah Batu Aji dimonitor terus agar masyarakat tertib berlalu lintas
  • Di Panbil harap dimonitor pengguna jalanya
  • Jalan dari Cipta Asri  menuju ke Barelang, dari dua arah ke satu arah sering terjadi kecelakaan

 Adi – Batam Center

untuk Dishub – dari terowongan ada perboden banyak dilanggar, jadi penyebab kemacetan, kalo memungkinkan ditutup saja

 Burhanudin

Mengejutkan berita ttg BP yg dibubarkan, menurut saya dibuat saja Provinsi Khusus Barelang jadi bukan dibubarkan, SDM di OB sangat kompeten

WA 0811 701 007 :

Selamat pagi batam fm, saya Hengky btm ctr, banyak kendaraan roda2/4 yang sering ambil jalan pintas ( lewat kiri ) dari arah simpang kepri mall menujuh ke simpang frengky tanpa mau antri lampu merah, ini sangat berbahaya bagi kendaraan org lain, karena kita kadang hrs injak rem medadak, sdh byk terjadi tabrakan disitu, kami sangat mohon sekali ada tindakan dari pihak kepolisian/ dishub untuk ambil tindakan tegas, atau gimana jalan itu dibuat pembatasan saja.

Ke 2 disitu juga jadi langganan mobil Lori truk rental yang sering parkir di badan jalan utk menunggu penyewa, Terima kasih batam fm.Terima kasih batam fm.

Dari#daeng Al Makassary# Selamat pagi warga Batam. Menanggapi pemberitaan yg sdg viral di kota Batam kemaren hingga tadi malam tentang issu "BP Batam dibubarkan Presiden". Membaca berita ini sambil berpikir jangan2 ini hadiah utk HUT Kota Batam atau ini hanya bagian dr pencitraan politik jelang Pilpres. Tp apapun itu..sbg warga berdoa moga BP Batam segera dibubarkan, shg Pemko Batam bs fokus membangun Kota Batam dlm segala aspek pembangunan. Trima ksh..

Iwan Tanjung Uncang, menyoroti jalan di dekat simpang PT Jaya Asiatic, air dari parit melimpah ke jalan raya, apa lagi kalo hujan jadi banjir, mohon pihak terkait bisa melakukan tindakan, terima kasih.

Selamat pagi mbk yanti

Giat team dikyasa hari ini kami survey jalan melawan arus d tiban mekar sari kami himbaw kpd pengendara agar tidak melawan arus agar tidak menimbulkan kecelakaan dan kami akan surati intansi terkait tentang pemasangan rambu larangan melawan arah

  • Iptu sumihar
  • Aipda dedi
  • Bripka yoga.

 

 

Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia meluncurkan tiga kapal patroli karya anak bangsa, di Galangan   PT. Citra Shipyard, Tanjung Uncang, Batam, Kamis (13/12/2018).

Nama ketiga Kapal Negara 80 Meter ini seluruhnya diambil dari nama pulau terluar Indonesia, yakni KN. Pulau Nipah 8001, KN. Pulau Marore 8002, KN. Pulau Dana 8003.

Kapal Patroli ini berspesifikasi panjang 80 meter, lebar 7.90 meter, tinggi 14.4 meter,  kecepatan hingga mencapai 22 knot dan memiliki mesin penggerak 2 unit MAN/18VP185TM.

Kabakamla RI Laksdya Bakamla A. Taufiq R.  dalam sambutannya yang dibacakan oleh Plt. Deputi Operasi Laut Laksma Bakamla Guntur Wahyudi mengatakan,  pembangunan tiga unit kapal patroli Bakamla kelas 80 meter ini tentunya memiliki makna yang sangat strategis bagi industri pertahanan dan keamanan nasional.

"Hal ini membuktikan bahwa putra-putri bangsa Indonesia  mampu melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi penyelenggaraan industri pertahanan dan keamanan, yaitu mengembangkan teknologi industri perkapalan yang bermanfaat bagi pertahanan, keamanan dan kepentingan nasional lainnya" katanya.

Menurutnya, keberhasilan pembangunan kapal ini juga menjadi bukti kemampuan putra-putri Indonesia untuk memberikan kontribusinya dalam penguasaan bidang teknologi perkapalan nasional, sekaligus merupakan salah satu solusi konkrit dalam mengurangi ketergantungan dari negara lain terkait dengan pengadaan kapal patroli di masa yang akan datang.

Pembangunan tiga unit kapal patroli Bakamla kelas 80 meter ini, lanjutnya, diharapkan ke depannya dapat meningkatkan kekuatan dan kemampuan Bakamla RI, khususnya bagi kebutuhan unsur operasional dalam mengemban tugasnya melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Indonesia dan wilayah yurisdiksi Indonesia.

Selain itu, kehadiran kapal ini tentunya akan menjadi bagian penting dalam mendukung terwujudnya negara Indonesia sebagai poros maritim dunia, imbuhnya.

Peluncuran 3 kapal patroli tersebut ditanfai dengan  pernyataan resmi pemberian nama oleh Plt. Deputi Operasi Laut yang dilanjutkan dengan pemotongan tali pengikat kendi dan penekanan sirene, yang  disaksikan Kepala Biro Sarpras Laksma Bakamla Amrein, S.E.,Kepala kantor Zona Maritim Barat Laksma Bakamla Eko Murwanto, S.Sos dan Direktur Utama PT. Citra Shipyard Mr.Jovan.

Peluncuran tiga kapal Bakamla RI ini rencananya juga akan dihadiri, Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI David Santoso, Wadanlantamal IV Kolonel Laut Imam Teguh, Dirpolair Polda Kepri Kombes Pol Benyamin Sapta, serta undangan lainnya.

Dalam Pers rilis yang digelar di Polsek Sekupang, Kamis (29/11/2018) Jajaran Polresta Barelang dan Polsek Sekupang mengamankan barang bukti pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) sebanyak 16 unit kendaraan roda dua dan 3 unit mobil sewaan yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

"Dari total 7 tersangka, 6 tersangka berhasil diamankan dan satu tersangka masih dalam pengejaran pihak kepolisian (DPO)" Ujar Kapolresta Barelang Hengki.

Modus operandi ada dua kelompok, terdiri dari kelompok pertama berinisial S, S, B dan K sementara kelompok kedua berinisial S,S dan M yang masih dalam Pengejaran Pihak Kepolisian.
Barang hasil kejahatan diperjualbelikan diberbagai pulau diluar Batam seperti Tanjungpinang, Tanjung Uban dan Dapok Singkep dengan harga 2 juta - 2,5 juta/ unit.

" Kronologis penangkapan 6 tersangka berawal dari percobaan pencurian satu unit kendaraan bermotor, dari hasil penangkapan dikembangkan dan Berhasil diamankan 16 unit kendaraan bermotor dari dua tim/kelompok, modusnya menggunakan mobil sewaan dan menyasar kendaraan roda dua yang terparkir " tambah Hengki kepada awak media.

Dari 7 pelaku, satu orang sebagai penadah dan 5 orang pelaku serta satu DPO, pelaku yang berhasil diamankan ada satu orang merupakan residivis dan yang lain merupakan pemuda pengangguran yang kost disekitar seraya. Para pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP junto 480 dengan ancaman kurungan diatas 5 tahun penjara.

sumber : tribunnews.com

Rama Shinta - Kebutuhan air di Batam ke depan akan meningkat signifikan, seiring dengan pengembangan Batam. Hingga 2045 mendatang, diproyeksikan kebutuhan air di Batam sekitar 7.081 liter per detik.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pengelolaan Air dan Limbah Badan Pengusahaan (BP) Batam, Binsar Tambunan, saat kegiatan Focus Group Discussion Air Terjun Jelutung Lingga, solusi atas permasalahan air bersih di Pulau Batam.

"Konsumsi air saat ini konsesi dengan PT ATB (Adhya Tirta Batam) per hari itu kebutuhannya 170 sampai 180 liter per orang per hari. Asumsi ini di 2045 akan meningkat sebesar 200 sampai 300 liter per orang per hari," kata Binsar di ruang Marketing Centre Batam'>BP Batam, Senin (12/11/2018).

Ia melanjutkan saat ini ketersediaan air yang ada sebesar 3.800 liter per detik. Untuk kebutuhan di Batam, Rempang dan Galang yang menjadi satu kesatuan wilayah, lanjutnya, setiap pulau mesti memenuhi kebutuhan air di daerahnya masing-masing. Di Batam sendiri ada enam waduk.

"Kebutuhan air kita ke depan lebih besar," ujarnya.

Deputi IV BP Batam, Eko Budi Soepriyanto mengatakan, dengan ketersediaan air yang ada saat ini, Batam akan kekurangan air pada 2040 atau 2045 mendatang.

Karena itu selain mencari sumber-sumber air yang baru, termasuk juga dengan mengoperasikan instalasi pengolahan limbah di Bengkong, skenario yang dilakukan, diantaranya, yakni memanfaatkan air terjun Busung di Bintan dan air terjun Jelutung di Lingga.

 

"Tahun 2017 kita (BP Batam) sudah pernah melakukan MoU antara Batam'>BP Batam dan Lingga'>Kabupaten Lingga terkait kerjasama pemanfaatan air di Lingga untuk masyarakat Batam. Kita sudah lakukan FGD pertama, dan ini FGD kedua lebih fokus terkait teknisnya," kata Eko.

Ia berharap kerjasama tersebut bisa segera terealisasi. Adapun panjang pipa bawah laut untuk menarik air dari Lingga ke Batamini, diperkirakan sepanjang 100 km.

Jika kerjasama itu terealisasi, setidaknya butuh waktu 5 tahun untuk pemasangan pipa bawah laut tersebut. Lebih lanjut, Eko mengatakan, untuk pembangunan dan lain sebagainya bukan menjadi kewenangan Batam'>BP Batam.

"BP Batam sebagai institusi yang menerima hasil. Samalah seperti pembangunan bendungan sebelumnya, pembangunan dilakukan pemerintah. Setelah selesai baru pengelolaannya diberikan ke Batam'>BP Batam untuk dikerjasamakan dengan ATB," ujarnya.

Terkait kajian untuk kerjasama pemanfaatan air terjun Jelutung itu, sepenuhnya menjadi ranah Balai Wilayah Sungai (BWS).

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Lingga, Alias Wello mengatakan, potensi pemanfaatan air di Lingga terbilang besar, dan ini juga bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan terhadap air di daerah lainnya di Kepri.

"Sumber air baku di Pulau Lingga ada delapan. Di Singkep ada lima. Jadi untuk air tak ada masalah," kata Alias.

Untuk satu sumber air baku saja seperti air terjun Jelutung di Pulau Lingga, debit air pada musim kering 4.000 liter per detik. Belum lagi di musim hujan sebesar 6.000 liter per detik.

Itupun dengan debit air yang ada saat ini, masih banyak yang terbuang ke laut. Di sisi lain, Alias mengakui, pengadaan infrastruktur di daerahnya untuk pemanfaatan air tersebut masih kurang.

Jika mengandalkan Anggaran Pendapatan Asli Daerah (APBD) Lingga'>Kabupaten Lingga, sangat terbatas.

"Untuk infrastruktur memang berat. Makanya kami tawarkan ini (kerjasama pemanfaatan air) dengan kemampuan kami yang terbatas untuk jadi program besar," ujarnya.

Ia berharap lewat kerjasama itu, bisa memberikan kontribusi besar bagi pemasukan di masing-masing daerah. Untuk realisasinya, Alias mengharapkan bantuan anggaran dari pusat.

"Pemerintah harus hadir untuk proyek besar ini. Karena Batamidentik kota industri, penduduknya semakin banyak, begitu juga dengan hotel-hotel," kata Alias. 

sumber : tribunnews.com

Rama Shinta - BP Batam layanan keliling (BLINK) periode kedua tahun 2018 mengalami peningkatan 40 persen dari periode pertama. Periode ketiga tahun 2018 akan digelar di tiga titik.

Direktur PTSP BP Batam, Ady Soegiharto menjelaskan, BLINK yang sudah di launching pada Agustus 2018 mendapat respon yang cukup baik di masyarakat.

"BLINK yang sudah di launching oleh kepala BP Batam pada bulan Agustus 2018, pada periode kedua ini diselenggarakan di 4 titik (Tiban MC Dermott 1 dan 2, Plamo Garden dan Costa Rica) diperkirakan masyarakat yang akan memperpanjang UWT(Uang Wajib Tahunan) lebih kurang 107 pemohon. Dan itu lebih banyak 40 persen dari periode pertama yang hanya 56 pemohon," jelas Ady dalam konferensi pers di ruang Humas BP Batam, Kamis (8/11/2018).

Ady mengasumsikan biaya dari ratusan pemohon layanan BLINK (UWT dan IPH) akan langsung dibayarkan kepada negara.

"Kita coba mengasumsikan 107 pemohon yang memperpanjang UWT tadi, lebih kurang Rp 914 juta yang akan dibayarkan kepada negara. Dan Kami akan terus mengembangkan pelayanan dari sisi pembayaran UWT dan IPH tersebut. Karena dari program pimpinan kita akan mendekatkan layanan kepada masyarakat," katanya.

Ke depannya BLINK pada periode ketiga, akan dilaksanakan di tiga titik. Terkhusus di daerah yang masa UWT nya akan habis dalam 1-2 terakhir.

"Untuk periode ketiga tahun 2018, akan dilaksanakan pertengahan November 2018 ini. Ada 3 titik (Perumahan greendland, Anggrek Mas Batam Centre dan Masyeba Mas Sekupang. Rata-rata di daerah tersebut yang akan masa berakhir masa UWT-nya, ada yang sisa 1-2 tahun," terangnya.

Ady memaparkan, BP Batam ingin lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat terutama dalam pelayanan pembayaran UWT dan IPH.

 

"Kita coba memfasilitasi program online, kepada masyarakat tidak semua masyarakat paham online. Ada yang punya perangkat tidak mengerti menggunakannya ada juga yang tau menggunakannya tetapi tidak mempunyai perangkatnya. Maka dari itu kita ingin jemput bola, terutama pelayanan pembayaran UWT dan IPH walaupun program tersebut sudah secara online," katanya.

Usaha lainnya dari BP Batam untuk mendekatkan diri kepada masyarakat adalah merubah aturan dan tarif sebelumnya.

"Kita sendiri dari aturan BP Batam sudah berusaha merubah dari tarif dan masa berlaku. Perpanjangan itu minimal 5-10 tahun sudah bisa dilakukan. Perubahan kebijakan dan aturan pembayaran dan pelayanan UWT merupakan upaya diri mendekatkan diri kepada masyarakat untuk menjemput bola," katanya
.
Ke depannya pada tahun 2019, BLINK akan disiapkan di tempat-tempat keramaian dan strategis di Batam.

"Ke depannya di tahun 2019, kami mengharapkan juga dari pimpinan akan menyiapkan corner-corner di tempat keramaian seperti mal dan tempat strategis di Batam. Tahap pertama mungkin hanya informasi kita lakukan di hari libur misalkan ke depannya masyarakat bisa melakukan pembayaran perpanjangan dan peralihan hak di titik keramaian tersebut, sama seperti samsat," ujarnya.

Page 2 of 20

Tentang Kami