Live Streaming

sumber : kompas.com

Rama Shinta - Mark Wahlberg, seorang bintang film Hollywood baru-baru ini mengungkap bahwa ia setiap hari bangun pada pukul 2.30 pagi, kemudian langsung menjalankan rutinitas harian.

Mulai dari olahraga selama 90 menit, golf, berdoa, dan pemulihan dalam "ruang cryo". Pria yang pernah menyabet Academy Award sebanyak dua kali itu mengaku kembali tidur pada pukul 19.30.

Wahlberg bukan satu-satunya orang terkenal yang biasa bangun pagi. Pejabat eksekutif tertinggi Apple, Tim Cook, dilaporkan bangun tidur pada pukul 03.45.

Kemudian bos Disney, Bob Iger, punya kebiasaan berolahraga setiap pukul 4.25, yang tampaknya telah mengilhami para pemain NBA untuk pergi ke pusat kebugaran lebih awal.

Di LinkedIn dan di profil para pemimpin perusahaan, kita sering menemukan nasihat yang umum, "jika Anda ingin sukses, bangunlah lebih awal".

Jadi haruskah kita bangun tidur lebih awal? Apakah kebiasaan itu membantu kita menjadi lebih produktif?

Bisa saja, tapi ada harga yang harus dibayar. Dan mungkin ada hasrat tersembunyi untuk membuat orang terkesan akan betapa produktifnya kita dengan bangun dini hari.

 

 

Tidur dan produktivitas

 

Wahlberg menyebut ia bangun setiap pukul 2.30 dini hari. Namun ia dapat melakukan berbagai akivitas dan tidur lebih awal agar bisa mendapatkan jam tidur yang cukup.

Seperti kata para ahli, tidur yang cukup penting untuk produktivitas dan kurang tidur akan sangat memengaruhi kesehatan dan kemampuan kognitif kita.

Dua peneliti Amerika, Christopher Barnes dan Gretchen Spreitzer, dari Universitas Washington dan University of Michigan, telah meneliti topik ini secara luas. Salah satu yang dikaji adalah apakah perusahaan memastikan karyawan mereka cukup tidur.

Spreitzer berpikir, Wahlberg hanya menggeser jam bangunnya dan memulai hari di waktu yang berbeda (meskipun sangat ekstrem) dari kebanyakan orang dan ia mungkin menjadi lebih produktif karena itu.

"Ada beberapa keuntungan. Anda menciptakan disiplin di mana Anda memiliki lebih banyak waktu untuk diri sendiri, yakni melakukan apapun sebelum bertemu dengan orang lain, termasuk keluarga," katanya.

Tetapi orang yang tidur terlalu awal dapat mengorbankan jejaring sosialnya dan kemampuan untuk mengembangkan hubungan sosial yang kuat. Kedua hal ini penting untuk kesehatan mental.

"Saya kira jika Anda tidur jam 19.30, Anda akan melewatkan banyak percakapan makan malam yang menyenangkan dengan keluarga atau kegiatan sosial dengan teman-teman," imbuhnya.

 

 

Ayam jago dan burung hantu

 

Manusia dan pola tidur dipandu oleh pola sirkadian, yaitu jam internal yang memicu kewaspadaan dan kantuk secara berkala.

Banyak orang cenderung bangun tidur dan mengantuk pada waktu yang sama setiap hari, itulah mengapa jet lag dapat membuat tubuh kita kaget saat memasuki zona waktu berbeda.

Berdasarkan pola sirkadian ini, peneliti mengelompokkan orang ke dalam dua kelompok besar, yakni ayam jago (terbiasa bangun dan tidur lebih awal) dan burung hantu (terbiasa bangun dan tidur lebih akhir).

Barnes mengatakan ada beberapa variasi alami di seluruh populasi, tetapi banyak dari kita cenderung menjadi ayam jago semasa kanak-anak, mengarah ke burung hantu sebagai remaja, dan seiring bertambahnya usia, beralih kembali ke ayam jago.

Namun Barnes berpendapat, jumlah orang di luar sana yang bisa disebut 'ayam jago super' seperti Mark Wahlberg, yang secara alami bangun pada jam 2.30, sangatlah jarang.

"Secara psikologis dan perilaku, paling baik jika Anda mencocokkan jadwal harian Anda dengan ritme sirkadian alami Anda," kata Barnes.

 

 

Ingin pamer

 

Beberapa orang yang menjalankan jadwal ekstrem dan kemudian memberi tahu semua orang tentang itu, mungkin didorong motivasi berbeda.

Tapi kenapa begitu banyak orang suka sesumbar tentang seberapa awal mereka memulai hari mereka?

Mungkin hanya untuk menciptakan ilusi bahwa mereka produktif. Terlebih lagi, banyak masyarakat memiliki bias yang cenderung mendukung orang-orang yang bangun lebih awal.

Sebuah studi pada tahun 2014 mengamati 120 orang dewasa yang bekerja dan menemukan bahwa mereka yang mulai bekerja lebih siang menerima penilaian kinerja yang lebih buruk dari atasan mereka, yang menganggap mereka sebagai karyawan yang kurang bersungguh-sungguh.

Terlebih lagi, pengawas yang merupakan 'burung hantu' cenderung kurang memandang negatif orang yang mulai bekerja lebih siang daripada pengawas yang merupakan 'ayam jago'.

"Orang-orang memiliki bias dalam cara mereka mengevaluasi jadwal kerja Anda. Anda dipandang lebih baik jika memulai hari Anda lebih awal," kata Barnes.

"Apa yang Anda coba maksimalkan? Apakah Anda mencoba membuat orang terkesan?"

Pada akhirnya Anda perlu mendengarkan tubuh Anda, memahami isyaratnya, dan menentukan sendiri kapan harus beristirahat.

Dan meskipun memulai hari Anda lebih awal memang dapat membuat Anda lebih produktif, tanyakan pada diri Anda mengapa Anda melakukannya: apakah itu benar-benar untuk menyelesaikan lebih banyak pekerjaan? Atau mencoba membuat diri sendiri, atau orang lain, merasa bahwa Anda produktif?

Apapun alasannya, kesehatan Anda harus diutamakan. Penelitian Barnes menunjukkan, kurang tidur dapat menyebabkan berbagai masalah, antara lain kesulitan untuk tetap terjaga, dan bahkan kecenderungan yang meningkat untuk terlibat dalam perilaku tidak etis.

"Ketika energi Anda sedang rendah dan Anda tidak berada dalam kondisi terbaik, hal-hal buruk akan terjadi," kata Barnes.

sumber : cnnindonesia.com

Rama Shinta - Acara paruh waktu Super Bowl 53 pada tahun depan bakal seru. Band Maroon 5 dikabarkan bakal jadi penampil utama acara yang paling ditonton di Amerika Serikat tersebut.

Dikabarkan ET, sejumlah sumber terdekat acara itu mengatakan Maroon 5 sudah diagendakan untuk tampil di acara yang pada tahun depan diadakan pada 3 Februari di Atlanta.

Band yang digawangi oleh Adam Levine, Jesse Carmichael, James Valentine, PJ Morton, Matt Flynn, Sam Farrar and Mickey Madden sebenarnya kini berada dalam jadwal Red Pill Blues Tour.

Namun band tersebut memiliki jeda antara acara tahun baru di Las Vegas dan babak tur di Australia yang dimulai pada 19 Februari.

Levine sebelumnya sempat menunjukkan ketertarikan untuk manggung di acara yang menampilkan aksi paling heboh dari musisi dunia tersebut.

"Saya dan teman-teman [Maroon 5] amat sangat ingin main di Super Bowl," kata Levine ketika tampil di acara milik Howard Stern pada 2015.

Di sisi lain, juru bicara NFL selaku penyelenggara Super Bowl mengatakan dalam pernyataannya bahwa untuk saat ini belum ada pernyataan resmi apa pun terkait musisi yang akan tampil di acara paruh waktu itu.

"Sebuah tradisi Super Bowl untuk menebak penampil acara Pepsi Halftime Show," kata NFL dalam pernyataannya.

"Kami melanjutkan kerja sama dengan Pepsi dalam rencana kami, namun tidak memiliki pengumuman apa pun yang akan membuat acara tersebut jadi menakjubkan," lanjutnya.

ET menyebut telah menghubungi perwakilan Maroon 5 juga Pepsi selaku sponsor acara tersebut namun keduanya belum memberikan tanggapan.

Super Bowl menjadi acara paling ditonton dalam sejarah pertelevisian Amerika Serikat lantaran puncak pertandingan liga sepakbola Amerika. Di jeda antar laga, terdapat sebuah konser yang menampilkan sederet musisi papan atas dunia.

Tahun lalu dalam Super Bowl 52 yang berlangsung di Minneapolis, Justin Timberlake menjadi musisi yang dipilih untuk tampil secara solo setelah sempat tampil bersama Janet Jackson pada 2004 yang juga terjadi insiden disfungsi kostum Janet.

Sederet musisi dunia telah tampil, seperti Paul McCartney (2005), The Rolling Stones (2006), Prince (2007), Black Eyed Peas dan Usher (2011), Madonna dan Nicki Minaj (2012), Beyonce dan Destiny's Child (2013), Bruno Mars dan Red Hot Chilli Peppers (2014), Katy Perry (2015), Coldplay dan Beyonce (2016), dan Lady Gaga (2017).

sumber : tribunnews.com

Rama Shinta - Artis kocak yang kental dengan logat betawinya, Mat Solar, kini hanya terbujur lemah di rumah setelah strok menyerang sekujur tubuhnya.

Saat awak media menemui pemeran Bajuri dalam sitkom Bajaj Bajuri di rumahnya di bilangan, Gang Saidin, Jalan Pajajaran, RT 6 RW 3, Bambu Apus Timur, Pamulang, Selasa (18/9/2018) itu, Mat Solar sedang beristirahat, merebah di kasur dekat ruang tamu.

Keceriaan yang dikenal lewat banyolan-banyolannya di layar kaca dahulu, kini tak terlihat.

Mengenakan kaos putih, dan celana pendek hitam, wajahnya terlihat lesu, suaranya parau, ucapannya tak begitu jelas akibat strok yang diidapnya.

sumber : tribunnews.com

 

Di antara lebatnya hutan di pegunungan wilayah tengah Vietnam, dua tangan raksasa seolah muncul dari balik pepohonan, menyangga sebuah jembatan berwarna keemasan.

Di atas jembatan tersebut puluhan orang bergantian membuat selfie di salah satu tujuan wisata terbaru di Vietnam itu.

Dirancang agar pengunjung merasakan mereka berjalan di atas "tangan Tuhan", Jembatan Emas, demikian tempat itu disebut, menarik ribuan wisatawan sejak dibuka pada Juni lalu.

 Destinasi wisata ini terletak di bukit Ba Na, tak jauh dari kota Danang.

 Sederet foto jembatan ini sudah menjadi viral di media sosial, bahkan hal ini mengejutkan sang arsitek yang merancang jembatan tersebut.

"Kami bangga bahwa hasil karya kami sudah dikenal di seluruh dunia," kata arsitek dari TA Landscape Architecture, Vu Viet Anh kepada kantor berita AFP.

 Dengan panjang 150 meter, jembatan ini mengular melintasi hutan di puncak bukit yang pertama kali digunakan militer Perancis sebagai kubu pertahanan pada 1919.

Kini kawasan tersebut menjadi sebuah destinasi wisata lengkap dengan kereta gantung, replika pedesaan Perancis abad pertengahan, taman-taman yang indah, dan museum lilin yang di dalamnya menampilkan para pesohor seperti Lady Gaga dan Michael Jordan.

Satu-satunya peninggalan kolonial Perancis yang tersisa adalah reruntuhan rumah-rumah peristirahatan yang bisa dilihat pengunjung saat mereka menggunakan kereta gantung.

Namun, atraksi utama yang dicari para pengunjung adalah jembatan Cau Vang atau Jembatan Emas yang baru dibangun.

 "Jembatan ini amat indah dengan gaya arsitektural yang luar biasa, dari sini kami bisa melihat kota Danang, sungguh indah," ujar seorang pengunjung, Nguyen Trung Phuc.

"Saya cukup sering bepergian tetapi belum pernah melihat jembatan seindah ini," kata Nguyen Hien Trang, pengunjung lainnya.

Proyek bukit Bana dikembangan Sun Group, yang juga mengerjakan sejumlah proyek di daerah lain di Vietnam.

 Pada 2016, Sun Group membangun kereta gantung di gunung tertinggi Vietnam, Fansipan di daerah wisata Sapa.

Proyek tersebut memicu keluhan warga setempat karena dianggap merusak pemandangan dan menghancurkan bisnis pemandu wisata "treking" yang selama ini menjadi andalan warga.

Vietnam memang dikenal dengan atraksi wisata unik dan kontroversial.

 Awal tahun ini, sebuah instalasi "awan kristal" yang dibuat menggunakan 58.000 buah manik-manik kristal Swarovski di kawasan pertanian teras sering dibuka di wilayah utara Vietnam.

Sementara sebuah hotel yang disebut "Crazy House" dibuka di kota Da Lat dan dirancang agar terlihat seperti rumah pohon sudah menarik banyak wisatawan.

Vietnam sudah sejak lama berusaha mendongkrak jumlah wisatawan dan memosisikan diri sebagai negara yang harus dikunjungi di Asia Tenggara.

Video Pilihan Mulai 9 Juni 2018, WNI Dilarang Masuk Israel Tahun lalu sebanyak 13 juta turis, sebagian besar dari China, berkunjung ke Vietnam.

Namun, angka ini masih jauh dari jumlah wisatawan ke Thailand yang pada 2017 berjumlah 35 juta orang.

Hari ini (22/9/2017), acara tahunan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 kembali digelar. Kali ini Garuda Indonesia memberikan promo diskon tiket hingga 80 persen untuk penerbangan domestik dan internasional. Selain diskon tiket pesawat, Anda juga bisa mendapatkan lagi tambahan cashback sebesar 5 persen apabila melakukan transaksi pembelian melalui ShopBack. Cashback yang Anda dapat tersebut bisa dicairkan ke dalam rekening bank pribadi Anda, promo cashback dari ShopBack ini dapat Anda gunakan secara berkali-kali tanpa batasan jumlah transaksi. Kunjungi link berikut https://goo.gl/2RPyzc untuk mendapatkan promonya. Selain cashback untuk pembelian tiket Garuda Indonesia, Anda juga bisa mendapatkan cashback hingga 30 persen setiap belanja online, pesan hotel, beli pulsa, hingga pesan transportasi online melalui ShopBack. ShopBack aman dan terpercaya karena sudah diulas oleh banyak media ternama dan sudah bekerja sama resmi dengan 160 lebih merchant online, seperti Tokopedia, Lazada, Zalora, Fave, Expedia, Booking.com, Tiket.com, Grab, Uber, dan masih banyak lagi! Kunjungi link berikut https://goo.gl/Bdahq5 untuk mendapatkan cashback hingga 30 persen dari setiap transaksi online Anda. Khusus hari ini, ShopBack memberikan promo untuk pendaftar baru yang ingin mencoba ShopBack, yaitu produk-produk populer berikut ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp 5.000 saja. Yuk beli tiket pesawat di Garuda Travel Fair 2017 sekarang juga melalui ShopBack karena Anda akan mendapatkan diskon hingga 80 persen ditambah cashback 5 persen. Download juga aplikasi mobile ShopBack di smartphone Anda melalui Google Play Store dan Apple App Store. Sebab, ada banyak promo eksklusif untuk pengguna aplikasi mobile ShopBack. Nantikan juga promo-promo menarik lainnya yang akan segera hadir di ShopBack seperti Mobile Shopping Day, promo Online Revolution, promo Harbolnas, dan masih banyak lagi! ShopBack, The Smarter Way to Shop!

Tentang Kami