Live Streaming
Friday, 31 August 2018 10:49

Janji Jokowi untuk Atlet Peraih Medali 'Bonus Diberikan kalau Bisa Sebelum Keringat Mengering'

sumber : tribunnews.com

Akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bonus untuk para atlet peraih medali emas, perak maupun perunggu di Asian Games 2018 segera cair.

"Kini mantap bertengger di posisi keempat perolehan medali sementara Asian Games 2018 dengan 30 medali emas, 22 perak, dan 37 perunggu.

Atas pencapaian dan prestasi para atlet itu, pemerintah sudah menyiapkan bonus.
 
Saya ingin agar bonus diberikan kepada para pahlawan olahraga ini sesegera mungkin,

 kalau bisa sebelum keringat mereka mengering," tulis akun@Jokowi seperti TribunStyle.com lansir dari Instagram presiden, Kamis 30 Agustus 2018. 
Postingan akun Instagram @jokowi
Postingan akun Instagram @jokowi (INSTAGRAM)

Berapa bonus para atlet?

Contohnya Jonatan Christie alias Jojo.

 

Pebulu tangkis Indonesia, Jonatan Christie, sudah ditunggu guyuran bonus melimpah usai tampil gemilang pada Asian Games 2018.

Jonatan Christie sukses meraih medali emas setelah menjadi juara cabang olahraga bulu tangkis nomor ganda putra Asian Games 2018.

Pada pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu berhasil mengatasi perlawanan Chou Tien Chen (Taiwan) dengan skor 21-18, 20-22, 21-15.

Dilansir dari Tribunnews.com, Kepala Dispora DKI Jakarta, Ratiyono, mengungkapkan bahwa Jojo akan dijadikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta ataupun di lingkungan Kemenpora.

Tak hanya dijadikan PNS, ternyata Jonatan Christie sudah ditunggu bonus senilai Rp300 juta dari Pemprov DKI Jakarta.

"Dari Pemprov iya (mendapat uang Rp300 Juta -red). Dari Kemenpora Rp1,5 M. Dari sponsor dia pasti ada. Kalo mau jadi PNS sudah pasti," kata Ratiyono yang dilansir BolaSport.com dariTribunnews.

Lebih lanjut, Ratiyono pun mengungkapkan tentang detail bonus yang sudah disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk para atlet berprestasi di Asian Games 2018.

"Kalo emas Rp300 juta, perak Rp150 jutat, sedangkan perunggu Rp90 jutat. Makanya jangan mau perak sama perunggu. Emas saja," ucap Ratiyono.

Read 280 times

Tentang Kami